6 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Megisi Daya Smartphone

HLDN_Tips.trik - Saat ini, lebih dari miliaran menggunakan perangkat Android / iOS. Semua orang menghadapi masalah dengan kekuatan dan ketahanan baterai. Sistem operasi mobile seperti Android banyak mengkonsumsi daya baterai dibanding yang lain.



Rata-rata, baterai smartphone kita bertahan sekitar 7-8 jam. Masa pakai baterai tahan lama selalu menjadi faktor penting bagi pembeli untuk dipertimbangkan sebelum membeli Smartphone apa pun.

Namun, ada beberapa kebiasaan pengisian daya Smartphone yang dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari yang dapat meningkatkan umur baterai perangkat Anda. Di sini, di artikel ini, saya akan membagikan beberapa tip tentang cara mengisi daya smartphone Anda dan membuat baterainya bertahan lebih lama.

1 Isi Smartphone Anda dengan Original Charger

Akan lebih baik jika Anda mengisi daya ponsel dengan charger sendiri. Sangat sering karena jadwal sibuk kita, kita lupa membawa charger asli dan menggantinya dengan yang duplikat. Inilah yang mempengaruhi kinerja baterai. Jika Anda menggunakan charger pengganti, periksa voltase outputnya (V) dan arus (Ampere).

2 Lepaskan pelindung saat pengisian

Anda mungkin menyadarinya, sementara Smartphone saya dimasukkan daya/di cas, itu menjadi sedikit hangat. Jadi, pastikan untuk melepaskan kotak pelindung Smartphone saat mengisi daya. Ini bisa menjadi penghalang dan memperlambat pembuangan panas. Jika mungkin, cobalah untuk membalik Smartphone sambil mengisi baterai

3 Jangan mengisi daya saat anda mau tidur hingga membiarkan cas dalam semalam

Ada banyak orang, termasuk saya yang meninggalkan Smartphone yang terpasang semalam untuk pengisian. Kita hanya perlu cut latihan ini. Pengisian semalam mempengaruhi usia panjang baterai, dan ini juga membuat Smartphone Anda menjadi terlalu panas. Karena itu, pastikan untuk mencabut tagihan Anda saat Anda merasa sudah cukup terisi.

4 Hindari aplikasi baterai pihak ketiga

Anda mungkin sudah memasang aplikasi pengelolaan daya baterai atau daya pada Smartphone Anda. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang mengklaim dapat meningkatkan masa pakai baterai Android. Namun, aplikasi ini tidak akan berguna untuk baterai Anda karena meningkatkan beban pada ponsel cerdas dan memaksa perangkat untuk menggunakan lebih banyak daya baterai.

5 Selalu Daya Hingga 80%

Kita harus mengakui bahwa daya 80% sudah cukup untuk satu hari, dan ini ideal untuk keseluruhan masa pakai baterai. Melintasi tanda 80% dapat membuat baterai menjadi terlalu panas, sehingga mempengaruhi umur baterai. Jadi, smartphone Anda harus selalu cass hingga maksimal.

6 Hindari pengisian ulang konstan

saya selalu cenderung mengisi daya Smartphone saya saat mencapai tanda baterai 50%. Namun, itu bukan hal terbaik yang harus dilakukan. Pengguna harus membiarkan baterai mengeluarkan sekitar 20% sebelum memasangnya. Studi telah mengklaim bahwa pengisian ulang yang tidak perlu dan sering memperpendek umur baterai.

Jadi, ini adalah enam hal umum yang seharusnya tidak Anda lakukan saat mengisi daya Smartphone Anda. Karena itu, pastikan untuk menghindari kesalahan ini untuk memperpanjang umur baterai Anda. Semoga postingan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share keteman teman kalin! dan tinggalkan kritik dan saran di kolom komentar.

sampa berjumpa lagi di postingan berikutnya!!

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "6 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Megisi Daya Smartphone"